Diklat Calon Terapis Angkatan Ke-VIII

Tidak ada komentar
Ditulis oleh NFF   
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) terus berkembang setiap saat. Peningkatan kualitas pendidikan terus digalakkan, baik di dalam maupun di luar negeri. Peningkatan ini dilakukan dalam setiap sektor baik itu metode yang dilakukan maupun peningkatan kualitas SDM, termasuk guru/terapis.

Oleh karena itu salah satu bentuk upaya peningkatan kualitas pendidikan serta penjagaan kualitas tersebut, LPK “Melati Ceria” merasa perlu menyelenggarakan Diklat Calon Terapis yang saat ini telah mencapai angkatan ke-8. Diklat ini diselenggarakan bagi tenaga pengajar intern LPK “Melati Ceria” serta calon guru/terapis yang akan magang di LPK “Melati Ceria”.

Tema Diklat Calon Terapis Angkatan Ke-VIII ini adalah “Penatalaksanaan Abk Yang Tepat Mewujudkan Anak Sehat, Cerdas, dan Mandiri”. Diklat dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Januari 2009 di Sentra PK & PLK SLBN 1 Jekan Raya, Jl. RTA Milono Km. 2,5 Palangka Raya.

Seluruh materi yang diberikan dalam Diklat Calon Terapis Angkatan Ke-VIII diberikan oleh Narasumber intern LPK “Melati Ceria”, yaitu :
  • Penelitian dan Pengembangan oleh Ryzqah Yamin Putra, Lc.
  • Sistem Isyarat Bahasa Indonesia (SIBI) oleh Drs. Achmad L. Madnia ( Pembina Melati Ceria )
  • Kebijakan Pemerintah oleh Drs. Dimel (Kasi SLB Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng)
  • Perbaikan Bicara, Perbaikan Perilaku, dan Metode Maternal Reflektif (MMR) oleh Lilis Lismaya, S.Pd. (Ketua LPK “Melati Ceria”)
Materi terakhir ditutup dengan Penyusunan Program (Kurikulum) bagi Anak Didik di LPK “Melati Ceria” yang dilakukan oleh seluruh peserta Diklat. Penyusunan Program ini dilakukan agar pemberian materi pada tiap anak didik terarah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung. Silahkan isi kotak komentar yang telah disediakan.